Diinginkan membatasi pemasukan datanya dengan data validation ?
Lha kan sebelumnya di cell itu sudah ada data-validation-nya (=list)
Mengubah *validasi data* setiap sebuah cell habis diisi nilai > 0 tentu
tidak ada
otomatisasinya (kalau harus manual) kecuali boleh dengan makhro

Barngkali penguncian cell yg sudah diisi dengan data > 0 bisa dipakai cara
bb:

- sebelumnya; range yg akan diberlakukan seperti itu : di UNLOCK dulu
- kemudian dibuatkan makro yg otomatis meLOCK cell tsb dengan syarat
  # jika ada cell (di daerah tertentu misal D7 : D65000) berubah nilainya >
0
  maka cell tsb di LOCK
  ( sebelum dan sesudahnya  urusi dulu Unproteksi/Proteksi sheetnya.)

==== modul level sheet =====
If Target.Cells.Count = 1 Then
If Target.Row > 6 Then
If Target.Column = 4 Then
If Target.Value > 0 Then
   Me.Unprotect "koplo"
   Application.EnableEvents = False
   Target.Locked = True
   Application.EnableEvents = True
   Me.Protect "koplo"
End If
End If
End If
End If
End Sub

o' Seno
lampiran, jika diperlukan, akan dikirim hanya atas permintaan.

2011/12/5 Tony Bexcel <tonybex...@yahoo.co.id>

> Dear Pakar yang Budiman,
> Selamat pagi temanz..Mohon bantuan nya dooong..saya ingin tau apakah ada
cara untuk mengunci cell dari list validation bila sudah terisi tidak bisa
di ubah lagi?

Kirim email ke