--- Pada Jum, 6/1/12, i Haps <hapsari.stlizb...@gmail.com> menulis:

Dari: i Haps <hapsari.stlizb...@gmail.com>
Judul: Re: [belajar-excel] Short Listed
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Tanggal: Jumat, 6 Januari, 2012, 5:03 AM

      kalau ingin dengan formula:ini ada warisan ex jaman "celeng ucul" di toko
sebelah

duWa-duWan-ya: Array Formula Hasil Tunggal

1.hasilnya UnSorted List of Unique Values (urutan sesuai data)

=INDEX(IF($A$2:$A$31&"a"="0a",0,IF($A$2:$A$31="",A$2,$A$2:$A$31)),
MATCH(0,COUNTIF(H$1:H1,IF($A$2:$A$31&"a"="0a",0,IF($A$2:$A$31="",A$2,$A$2:$A$31))),0))

( tanks to mr Elang Perak )

2.hasilnya Sorted (terurutkan, manaik a- z atau 0-9 ) list of uniq values

=OFFSET(A$1,MATCH(SUM(COUNTIF(A$2:A$31,J$1:J1)),COUNTIF(A$2:A$31,"<"&A$2:A$31),),)(
 tanks to mr Insan Biasa )

masih ada cara lain yaitu menggunakan formula berbasis Fungsi LOUV (apa pulak
ini??)

=LOUV(A2:A31)

catatan: dengan adanya advanced filter dengan opsi unique records only (seperti

dicontohkan mas Zain) ataupun di excel 2007 ada tool bernama REMOVE DUPLICATE..
 Pemakaian formula (terhadap fied data) sepertinya hanya

menyulitkan diri sendiri. (salah salah jari-jari anda keseleo..)Kebanyakan
users, bisa menuliskannya (karena diBERI TEXT RUMUS) oleh

temans atau milis; tetapi tidak pernah tahu maksud/algoritma yg ada
didamnya(termasuk saya.., he he..)

lampiran tidak disertakan karena toh tidak akan kepakai

(dlm catatan saya, niki tidak pernah mengkonfirm (mengabarkan NASIB jawaban²
untuknya): apakah diterima?,  apakah kepakai atau tidak;  yg artinya = tidak
kepakai)

2012/1/6 Niki Dwinarni <niki.dwina...@yahoo.com>

Dear B-Excell,
Bagaimana Formula untuk short listed untuk data seperti di attachfile?
Thank's & regard

Niki

Mods Note:

Dgn istilah BARU "Short List" itu, ybs menanyakan

bgmana membuat daftar berisi data unique

(list of Unique Values)

dari suatu daftar yg mengandng data-data kembar.