Contoh contoh yg anda ajukan ( di tabel tabal di baris 7 sampai 19 (sheet
report)
anda ajukan tanpa penjelasan apapun: yg berarti sudah anda anggap benar.
Maka kita mengikuti logika yg sudah anda buat di tabel itu.

Belakangan anda mengubah pendapat bahwa harusnya penghitungan berdasarkan
SUMMARY/Rekapitulasi (misal 1 orang mengikuti 5 kali training dalm rekap
hanya
ditulis 1 orang tetapi durasi trainingnya yg merupakan penambahan dari 5
events)
(hanya bahasanya tidak seperti itu)

Jadi sekarang makin terbukti bahwa tanya-jawab itu bukan hanya "tanya dan
jawab"
tetapi harus didahului oleh pemaparan masalah, maksud dan tujuan, lebih
dulu.
Bagaimana mau menjawab kalau masalahnya kita tidak paham...
*Hal ini lah yg di milis ini (dan milis lain) tidak "dianggap" oleh para
members.*
*Banyak pengaju kasus  datang menenteng sebuah tabel dan hanya bilang*
*( "Mohon bantuan ; kasus  terlampir !!", ....  huenake... rek !!)*
*Maaf keluh-kesah ini bukan ditujukan kepada anda, tetapi untuk kita
semua...*

Mudah mudahan berikut ini tidak terlalu jauh dari harapan:
Rumusnya menjadi seperti ini  (hanya menghilangkan keterlibatan kolom J)
berdasarkan TABEL *SUMMARY / RAKAP !
*

=SUM(IF(
('data entry'!$D$25:$D$31=C$25)*
('data entry'!$C$25:$C$31=C$26)*
('data entry'!$K$25:$K$31>24),1))

Trus mengenai satu *kriteria* lagi : *"Permanent Employee"*
bisa dibedakan di kolom mana ya ?

*
*
*2012/1/26 firman 21 <firman.2...@gmail.com>*