Saya bukan guru BeExcel, hanya member biasa seperti anda

Sangat disayangkan bahwai pak mansor desi permatasari tidak
menginformasikan
SETTING PADA   "REGIONAL & LANGUAGE OPTIONS" DI PC NYA

Dlm mengoprex data date dan format bilangan informasi ini sangat berguna

Makro ini sudah dicoba di Regional Setting = English(US)
Jika makro ini tidak bagus jalannya di pc pak mansor berarti kemungkinan
besar
Regional Setting pak mansor = Indonesian / atau regional lain yg
menghasilkan
simbol pemisah disimal = KOMA  (bukan TITIK)

Sub *FilterBulan*(KriTGL As Date)
*   ' Ki Semprul - 30 jan 2012*
*   ' REGIONAL SETTING = English(US)*
*   ' atau regional yg pemisah desimalnya = TITIK*
*   ' --------------------------------------------*
   Dim RefTbl As Range, Report As Range
   Dim n As Long, r As Long, TxtNum As String

   Set RefTbl = Sheets("Data Asli").Cells(1).CurrentRegion
   Set Report = Sheets("Filter").Cells(9, 1)
   Report(0, 1).CurrentRegion.Offset(1, 0).ClearContents

   For n = 2 To RefTbl.Rows.Count
      If Month(RefTbl(n, 3)) = Month(KriTGL) Then
         If Year(RefTbl(n, 3)) = Year(KriTGL) Then
            r = r + 1
            Report(r, 1) = WorksheetFunction. _
                           Text(RefTbl(n, 3), "[$-421]mmmm yyyy")
            Report(r, 2) = RefTbl(n, 1)
            Report(r, 3) = RefTbl(n, 2)
            TxtNum = CStr(Replace(Format(RefTbl(n, 4), "#,##0.00"), ",",
"|"))
            Report(r, 4) = Replace(Replace(TxtNum, ".", ","), "|", ".")
         End If
      End If
   Next n
End Sub

*2012/1/30 Mansor <dbpermatas...@gmail.com>

> Para guru BeExcel,
> saya mau belajar gimana makronya supaya data dalam table asli difilter
seperti advance filter, dengan memilih  bulan dan nama perusahaan langsung
terfilter  dan dipindahkan  ke  table hasil di sheet filter.

> Kalau dengan pivot,  fungsi nya sangat terbatas.
> Tujuan table ini ialah sebagai reference mail merge ms Word.
> Surat  di ms Word adalah standard, saya tinggal ganti nama bulan dalam
format( tanggal Indonesia) karena suratnya dalam Bahasa Indonesia,