Terima kasih banyak Mr. Kid n' Mas Hendrik, ini sangat bermanfaat sekali.

Salam sukses selalu,

Im

________________________________
 From: mr.nmkid <mr.nm...@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Monday, February 13, 2012 6:00 PM
Subject: Re: Fw: [belajar-excel] bagaimana cara memunculkan pesan peringatan..??

Ini saya lampirkan saja contohnya, mumpung bisa melampirkan.

Kid.

On Mon, Feb 13, 2012 at 17:56, mr.nmkid <mr.nm...@gmail.com> wrote:

Bukannya vba dari mas hendrik ini bisa dipenuhi oleh data validation ?

>Kid.

banyak atas responnya.
diinput, tapi merupakan hasil penjumlahan (sum) dari beberapa kolom
disampingnya (A4,
B4,C4,D4,E4), seperti
contoh telampir.

saya ingin membatasi jumlah di kolom F4 tidak boleh melebihi angka di kolom G4,
sementara nilai yang ada di kolom F4 adalah hasil penjumlahan dari beberapa sel
(A4, B4,C4,D4,E4). Nah pada saat kita input nilai di salah satu sel antara A4
s.d. E4 yang menyebabkan nilai dikolom F4 melebihi angka di kolom G4 maka akan
muncul pesan peringatan. Contoh file terlmapir.