terimakasih Ki atas bantuannya perjelasan sangat detai dan terperinci permasalahan terselesaikan

salam
pysa

From: Ki Semprul <semprul...@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, February 15, 2012 4:45 PM
Subject: Re: [belajar-excel] Conditional Formatting yang sama

Berhubung Condit_Formatting (meskipun di excel 2007) = tidak mau merujuk ke
suatu range di SHEET LAIN
maka Range B1:B13 di Sheet2, kita beri NAMA dulu misalnya "ANGKAQu"
Blok B1:B13  (Sheet2)  klik Formula > NameManager..  dst
atau bisa langsung nama dituliskan di NAME-BOX

Lha... sekarang tinggal membuat condit_Formattaing dengan FORMULA
(sebelumnya sheet 1 di aktifkan lalu A1:An  di BLOK

Pada Tab HOME, lihat ke arah Group: STYLES, Ceklik Conditonal Formatting >
Manage Rules > New Rules >  Pilih "Use Formula to Determine which cell to format.."
pada kotak formula isikan
=COUNTIF(ANGKAQu,A1)>0
Atur formattingnya ( fill : Ijo Royo-Royo )
begitulah kira-kira

image.png