Sampai dengan email terakhirpun Sdr Pecut tetap bertahan dengan gigih:
TIDAK SUDI MENJAWAB permintaan : *References apa yg MISSING ??*
*
*
Barangkali ADA kan bisa untuk bahan  menjawab .. walaupun belum tentu
dapat menyeleswaikan masalah...

Masalah yg Pak Pecut hadapi kemungkinan besar bukan karena code MAKRONYA
tetapi karena KOMPUTERNYA ( *library file yg tidak ada* - padahal
diperlukan oleh VBA)

Jika makro nya menjalankan userform dan TEXTBOX
References nya hanya seperti ini (lihat gambar)
Gambar ini tidak ada menunjukkan adanya References yg MISSING.
Jadi Userform dan Textbox standar dapat dijalankan dengan wajar.

[image: Inline image 1]

Mungkin di PC / EXCEL di mana Pak Pecut menjalankan fle tsb
*tidak ada file bernama FM20.DLL    *(lokasinya di c:\WINDOWS\SYSTEM32\ )
padahal dialah yg bertanggung jawab mengenai teredianya object ActiveX
control standar

Mungkin pula hal lain...

*Semprul..Ki!*

*2012/3/17 Mr Pecut <pecu...@yahoo.co.id>