Sebagai pemula Excel; pendapat saya tentunya tidak terlau baik karena dukungan
pengalaman yg masih minim.., masih banyak fitur yg belum saya kenal dng baik.

Terfikir begini:
Workbook yg sudah diproteksi apalagi setiap sheet juga diproteksi maka
pada workbook
tsb memang tombol COPY di-disabled; memblock / menselect range (untuk
dicopy) juga
tidak bisa

tetapi..... WORKBOOK-nya MASIH BISA DICOPY...  kemudian dibawa pulang.

Walaupun yg dicopy adalah workbook tetapi berarti saya telah berhasil
mendapatkan
semua Sheet YG ADA di dalamnya..

Di rumah, dengan "sabar dan tawakkal" saya akan mencari cara
me'RECOVER" password
pengunci proteksi workbook & sheets tsb
(hal ini tidak perlu dibahas lagi, software-nya toh tersedia )

Jadi petuah dari pak summonery benaR adanya: yaitu bahwa

Mohon maaf dan mohon koreksi/comments atas pendapat saya di atas...

Jokovlo...

Kirim email ke