From: Modby Matsnawabi <mod...@gmail.com>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Tue, 10 Apr 2012 11:09:35
To: belajar-excel<belajar-excel@yahoogroups.com>
Subject: [belajar-excel] Tes Rumus IF

Dear all,

saya punya report yang perlu pake rumus IF.
cerita nya saya mau menghitung nilai lebih dari nilai yang ada sesuai
dari kriteria.
logika nya :
Jika dia PDSR dan masuk tahun ke 2 maka nilai Gross dikalikan 10%,
Namun jika PSDR dan masuk tahun 3 maka nilai Gross di kalikan 5%
jika bukan masuk kriteria kedua nya maka nilai nya sesuai dengan nilai income :

Rumus yang sudah saya buat seperti ini :

=IF(AND(D6="PDSR",C6=2,B6="BLMPP"),(E6*10%),IF(AND(D6="PSDR",C6=3,B6="BLMPP"),(E6*5%),I6))

mohon koreksi kekurangan dari rumus tersebut,atau ada rumus lain yg lebih manjur
contoh file excel saya lampirkan.

terima kasih.

Kirim email ke