Dear Suhu Excel,
Mohon maaf sekali lagi saya mau bertanya.
Saya punya data order pembelian beserta tanggal estimasi pengiriman yang
diharapkan oleh customer. Lalu masih dalam satu tabel, saya punya data
pengiriman untuk memenuhi order tersebut dengan merefer nomor order dari
customer. Yang pemenuhan order tersebut dilakukan dengan beberapa kali
pengiriman (dengan surat jalan yang berbeda-beda). Semua data tersebut
ditampilkan ke bawah.

Lalu saya igin membuat resume dari data-data tersebut dengan menjadikan
nomor order Customer sebagai acuan, tanggal berapa saja kita kirim, berapa
banyak yang dikirim pada tanggal-tangal tersebut. Serta keterangan nomor
surat jalan kami baik untuk pengiriman pertama, II, III, dan ke IV. Dengan
data menyamping (tidak lagi kebawah).

Pertanyaannya adalah :
1. Bagaimana membuat laporan resume tersebut dengan format  nomor order
Customer sebagai acuan, tanggal berapa saja kita kirim, berapa banyak yang
dikirim pada tanggal-tangal tersebut. Serta keterangan nomor surat jalan
kami baik untuk pengiriman pertama, II, III, dan ke IV. Dengan data
menyamping (tidak lagi kebawah). (lihat lampiran)

2. Bagaimana caranya membuat rumus untuk menandai bahwa suatu kode surat
jalan ini adalah pengiriman yang ke 1 atau ke 2, atau ke 3 dalam rangka
memenuhi nomor order terntentu.

Demikian pertanyaan saya, mohon maaf jika merepotkan. terima kasih atas
bantuannya

Salam,
Agus H