________________________________
Dari: Kid Mr. <mr.nm...@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 14 Mei 2012 14:42
Judul: Re: [belajar-excel] OPTION BUTTON UNTUK MENENTUKAN LETAK SIMPAN

Pak Achmad,

Sebaiknya Bapak mulai mempelajari tentang datatype. Coba tulis di VBE kata
datatype, blok dan tekan F1.

Ini adalah tipe data yang Bapak gunakan :
   Dim intTotal As Integer
Tipedata Integer pasti hanya bisa menampung data numerik bilangan bulat pada
range tertentu. Yang lebih luas adalah Long.

Ketika data memiliki karakteristik salah satunya berupa jenis bilangannya bukan
bilangan bulat, maka perlu penetapan tipe data lain.
Misal dengan Single atau Double. Jika tentang uang, tipe data Currency lebih
pas meski tidak harus. Atau nilainya bisa memiliki digit yang banyak sekali
(tapi kan cell Excel hanya 15 digit presisi maksimum), bisa menggunakan Decimal.

Jangan lupa,..... tipe data.

2012/5/14 achmad adi <dido...@ymail.com>

>Total otomatis dari Data Entri...saya lampirkan file nya,,,
>nantinya boleh nanya lagikan Mr Kid,,,heeee,,,

( rumusnya saya kanibal sana sini,,heeee)

Kirim email ke