________________________________
 Dari: hendrik karnadi <hendrikkarn...@yahoo.com>
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Dikirim: Jumat, 6 Juli 2012 12:59
Judul: Re: [belajar-excel] Pembatasan user akses

Kalau yang anda maksud melihat termasuk mengakses maka ada beberapa hal yang
harus dilakukan :
- Buat Nama Cabang dan Passwordnya masing2 (Password saya sembunyikan di kolom
FU agar sulit dideteksi)
- Buat macro untuk save dengan menggunakan Event Worbook_BeforeSave, yang
bertujuan untuk meyembunyikan semua sheet kecuali         sheet "Daftar Cabang"
(Sheet "Daftar Cabang" jangan diprotect)
- Buat Macro untuk menampilkan pesan pada saat user membuka workbook dengan
menggunakan Event Workbook_Open
- Buat Macro untuk membuka Sheet Cabang dengan menggunakan Event
WorkSheet_BeforeDoubleClick (refer ke Macro yang ada di               Module1)
- Protect VBA Codenya (passwordnya hk).

File terlampir

Salam,
Hendrik Karnadi