hehehe....
Pivot Table dari Multiple Consolidation Range pasti hanya bisa berisi 1
field disisi row field.
Bagaimana kalau begini saja opsinya :
1. Jika tetap seperti itu, coba buat kolom tambahan di kiri pivotnya (2
kolom, 1 untuk kode + 1 untuk product name). Lakukan lookup untuk dapatkan
product name nya

2. Mencari sumber data w1 sampai w5 yang tergabung menjadi 1 sheet atau 1
table, dengan begitu, bisa disusun pivot table (bukan consolidation range
pivot table)

3. Jika tidak menemukan sumber data w1 sampai w5 yang tergabung dalam 1
sheet atau 1 table, maka mulai buat sebuah database, lebih baik lagi jika
di file lain.

Sepertinya 3 opsi itu sudah cukup banyak untuk jadi bahan pilihan.
ndak ada yang enak sih, tapi ndak apa-apa. Hal seperti ini memang salah
satu resiko pengolahan data tidak berbasis data yang berkaidah database.
Bisa jadi, ada juga cara lain yang lebih simple dari 3 cara di atas yang
lebih ciamik selain dengan formula atau VBA. Yang jelas, akan lebih mudah
jika sumber data yang diolah berbasis suatu tabel berkaidah database
sebagai sebuah tabel utuh (tidak terpisah dalam banyak sheet).

Kirim email ke