Pak Praz,

sedikit saran, kenapa datanya tidak digabung dalam 1 sheet saja, lalu di
sheet yang lain adalah hasil perhitungan sekaligus laporan yang akan dicetak

tentu nilai yang dicari (jumlah, rata-rata, median) atau mungkin yang lain
seperti modus, standar deviasi, quartil, persentil pasti berasal dari data
yang sama, jadi tidak perlu dibuat pada sheet terpisah.

mungkin setelah itu baru pembuatan vba-nya akan lebih mudah

wassalam,

-aji mumpung-

Kirim email ke