________________________________
 Dari: hendrik karnadi <hendrikkarn...@yahoo.com>
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Dikirim: Sabtu, 13 Oktober 2012 7:44
Judul: Re: [belajar-excel] Hiden kolom dengan kreteria

Dear Harry,

Coba ketik (copy paste) macro di bawah ini pada Sheet1 atau Module1, dengan
catatan:
Color dibuat pada Range A3:J3 (tidak perlu ditulis pada Range A1) dan Kriteria
Color dibuat pada Range A23

Sub Sembunyikan()
    Dim KritColor
    Dim Rng As Range
    Range("A3:J3").EntireColumn.Hidden = False
    Set Rng = Range("A3:J3")
    KritColor = Range("A23").Interior.Color
    For Each r In Rng
        If r.Interior.Color <> KritColor Then