selamat malam sekaliaaan malam hari ini saya ada kasus dalam pencarian
berdasarkan kode yg bersyarat sbb:
-pencarian hanya dilakukan dengan menggunan 3 digit paling belakang
-kl memungkinan menggunakan juga case sensitifiti
-saya pernah menggunakan code UCase tp sprti tidak berpengaruh
mohon kiranya master2 mau membantu memecahkan masalah ini
selama ini saya menggunakan sistem pencarian yg sederhana contoh begini

Sub cari()
Dim kode As String
Dim lcari As Long
kode = UCase(Trim(Range("E3").Value))
lcari = 0
    lcari = Sheets("data").Columns("B:B").Find(kode).Row
    'Jika pencarian gagal maka nilai variabel lCari akan tetap nol
    If lcari = 0 Then
    MsgBox "Kode Warga " & kode & " tidak ditemukan!!" & Chr(13) & _
        "Silahkan isikan yang lain", vbInformation, "Info"
    Range("E7").Value = ""
    Range("E7").Select
    Exit Sub
    End If
With Sheets("data")
        Range("C5").Value = .Range("B" & lcari).Value
        Range("C6").Value = .Range("C" & lcari).Value
        Range("C7").Value = .Range("D" & lcari).Value
        Range("C8").Value = .Range("E" & lcari).Value
End With
End Sub

nah dalam kasus ini saya ingin pencarian dilakukan menggunakan 3 digit
paling belakang untuk keterangan lebih lanjut bisa langsung dicoba pada file
terlampir terimakasih

search.xlsm
<http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/file/n5712605/search.xlsm>
jojo