Selamat Pagi,

Mr. Kid,

Terima kasih atas masukanya,

Sebelumnya maaf Telah melebihi Quota batas file.

Berikut kendala saya:

1.       Format yang saya gunakan sudah ada di banyak tempat, jadi format
laporan tersebut sudah ngelink ke beberapa tempat.

2.       Bila disusun seperti  masukan Mr. Kid, maksudnya nanti dalam formnya
hanya terisi 1 item saja, pemahaman saya.

Dan saya hanya memanfaatkan dari file yang sudah ada, karena keterbatann saya.

3.       Sementara sudah dapat solusi walau dengan batasan jumlah baris berikut
formula di format laporannya:

=SUMPRODUCT(($D$5:$D$1000=$P6)*(TEXT($C$5:$C$1000;"mmmm")=$AC$3)*($L$5:$L$1000)),
 di tiap kolom bulan.

Nah, timbul masalah baru:

Karena file rencana saya simpan di Server, terkendala nanti kompi yang akan
akses file tidak sama setting-nya, Bahasa Indonesia dan Inggris. Bila setting
Bahasa Indonesia, ketikan nama bulan seperti yang saya Posting, tapi bila
kompinya bahasa Inggris rumus tsb diatas tidak cocok dengan tulisan di kolom
nama bulan yang saya ketik. (Oktober ≠ October)

4.       Jadi rencana saya file ini akan diakses ke beberapa kompi dengan
berbeda setting bahasanya. Untuk itu diperlukan rumus yang bisa diterima setiap
kompi kondisi nama bulan tersebut.

Demikian terima kasih, atensi dan perhatiannnya.

Ditunggu masukan-nya lagi.

Salam,

Kelik