 From: Mr. Kid <mr.nm...@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, November 13, 2012 3:57 PM
Subject: Re: [belajar-excel] menghapus baris yang berisi angka 0

Coba :
1. Non aktifkan autofilter
2. Blok kolom kriteria (kolom yang jadi patokan bahwa nilai 0 akan dihapus
barisnya) [seluruh baris dalam kolom tersebut ~ 1 kolom saja]
3. aktifkan autofilter (hanya 1 kolom ini saja ya)
4. lakukan filtter pada autofilter tersebut :
    - hanya angka 0 yang di centang
5. klik cell pertama data yang tampak (bukan header tabel ya), lalu blok
seluruh data di bawahnya (gunakan SHIFT panah bawah untuk blok seluruh data
sampai baris terkahir yang tampak)
6. pilih cells yang tampak :
-> pilih visible cells only -> tekan OK
7. klik kanan salah satu cell yang ter blok -> pilih delete row
8. non aktifkan autofilter

2012/11/13 Aden S <adendum...@yahoo.com>

> [...]
>cepat bisa pakai macro atau cara lainnya, karena data di baris yang akan di
>hapus terdiri dari 20000 baris, sehingga cukup makan waktu jika dilakukan
>secara manual (tidak bisa menggunakan sort atau filter karena data untuk
>penjelasan sudah termerged), berikut contoh soal sesuai dengan lampiran
>
>Terima kasih
>
>Aden
>
>--- Mods ---
>File attachment dihilangkan karena melebihi batas peraturan milis (max 250KB).
>Semoga penanya bersedia memposting ulang file attachment yang ukuran fila

Kirim email ke