Hai Teti,

File terlampir memanfaatkan Pivot Table.
Data source dibentuk menjadi sebuah pivot cache.
Sebuah pivot cache bisa digunakan untuk membentuk banyak pivot table.

Pivot table membutuhkan sebuah data source (tabel sumber data yang baik -
dalam kasus ini adalah tabel di sheet ALL) yang telah dibentuk menjadi
sebuah pivot cache.
Jika ingin membuat banyak pivot table dari sebuah pivot cache, copy pivot
table yang sudah jadi dan paste ke sheet lain atau ketempat lain dalam
sheet yang sama sesuai kebutuhan.

Hal ini akan membuat proses lebih cepat, karena Excel hanya butuh merefresh
1 (satu) pivot cache yang bersumber dari 1 tabel data source).
Dengan di-refreshnya pivot cache, maka seluruh pivot table yang data
sourcenya berasal dari pivot cache tersebut akan melakukan refresh tampilan
saja. Sedang seluruh datanya sudah direfresh oleh pivot cache.