Assalamu alaikum dan selamat pagi.

Sebelumnya saya ingin perkenalkan diri. Saya Tio dan sekarang sedang
membuat database excel walaupun ini bukan main job saya, tapi terpaksa
saya lakukan juga karena ini perintah dari Boss.

he..he...

Saya sekarang sedang membuat chart dan ingin refresh dengan mengubah
resource datanya.

Awalnya range source data chart yang saya buat adalah range D6:I9. Tapi
karena kolomnya bertambah terus (seperti jadi D6:J9) , maka saya buat
tombol untuk refresh dengan mengubah source

datanya, tapi tidak berhasil .

Ini code macronya :

Sub RefreshChart()

    Range("D6").Select
    Range(Selection, Selection.End(xlToRight)).Select
    Range(Selection, Selection.End(xlDown)).Select
    ActiveSheet.ChartObjects("Chart 91").Activate
    ActiveChart.ChartArea.Select
'    ActiveChart.SetSourceData Source:=Sheets("Sheet1").Range("D6:I9"),
PlotBy:= _
'        xlRows ' ini code awalnya
    ActiveChart.SetSourceData
Source:=Sheets("Sheet1").Selection.selection.Cells, PlotBy:= _
        xlRows      'ini modif dari kodenya, tapi tidak berhasil yaitu di
bagian yang ditandai tebal Sheets("Sheet1").Selection.selection.Cells

End Sub

Mohon bantuan teman-teman , bagaimana untuk memodif source datanya ?

Terima kasih. atas bantuannya.

regards,
Tio

Kirim email ke