Ini adalah pertanyaan seorang member di mils tetangga

Mohon bantuan para Master Excel,

DATA SISWA TAHUN: 2010

NAMA             KELAS
adi                  2 SMA
candra             1 SMP
vika                 5 SD
Yudi                3 SMP

Permasalahannya : Jika Tahun data Siswa di ubah 2011, maka kolom kelas akan
berubah ke jenjang yang lebih tinggi, yang asalnya 2 SMA menjadi 3 SMA, 5 SD
menjadi 6 SD, 3 SMP menjadi 1 SMA,

Daftar tinkat atau jenjangnya adalah sebagai berikut:

Tingkat:
3 SMA
2 SMA
1 SMA
3 SMP
2 SMP
1 SMP
6 SD
5 SD
4 SD
3 SD
2 SD
1 SD
2 TK
1 TK
yang saya coba selesaikan dengan fungsi Index.

Pada sel tahun (warna hjiau) saya buat Data Validation dari th 2010 s/d th 2014.

Index mengacu pada "Tingkat" 3 SMA s/d 1 TK dengan tahun awal 2010.

Jika saya pilih tahun 2012 (2 tahun kemudian) maka Nama "Adi" yang pada thn
2010 kelas 2 SMA seharusnya tidak ada tingkatnya lagi (karena tingkat tertinggi
adalah 3 SMA).

Pertanyaan :
Mengapa fungsi Index tsb menghasilkan nilai "1 SMA" bukan "#Value!"

Mohon pencerahan dari rekan2 sekalian.
.
Terima kasih.

Salam,