Menurut saya, kombinasi kolom bantu dan formula dari Pak Heri sangat bagus.

Saya coba tambahkan sheet bantu bulan dengan
FormulaArray:{=IFERROR(INDEX(data!$G$4:$G$1000,MATCH(0,COUNTIF(Bulan!$A$1:A1,data!$G$4:$G$1000),0)),"")}
 copy ke bawah, untuk mengambil nama bulan secara otomatis

dan Event WorksheetChange:Private Sub Worksheet_Change(ByVal Target As Range)
    If Target.Count = 1 Then
        If Target.Row = 5 And Target.Column = 6 Then
            PROSES
        End If
    End If
End Sub
agar setiap kali kita memilih bulan sel kosong langsung dihilangkan(pengganti
tombol)

File terlampir.

Salam,
HK