Alhamdulillah...terima kasih atas bantuannya Miss Jan Raisin. Saya akan coba
untuk mengaplikasikan script-nya.

Wassalam,
Ferry

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On
Behalf Of Jan Raisin
Sent: Wednesday, March 20, 2013 11:58 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Menghilangkan Row & Mengganti Angka

Wa'alaikumsalam wr. wb.,

pak Ferry,
Jan coba bantu dengan vba saja ya.. kata mr Kid sih bisa menggunakan formula,
tapi berhubung ilmu Jan belum mumpuni jadi belum ada bayangan solusi dengan
formulanya.

insya ALLAH jika mr Kid sudah ngumpul setorannya akan coba bantu solusi yang
lain

scriptnya ditulis di dalam sebuah modul:

Option Explicit

Sub HapusBarisGantiAngka()
    Dim lRow As Long, lData As Long, lHasil As Long
    Dim rngData As Range, rgData As Range
    Dim dNilai As Double

    Application.ScreenUpdating = False
    lRow = Cells(Rows.Count, 3).End(xlUp).Row
    Set rngData = Range(Cells(5, 3), Cells(lRow, 3))
    For Each rgData In rngData
        lData = rgData.Row
        lHasil = Cells(Rows.Count, 8).End(xlUp).Row + 1
        If rgData.Value <> 220110 Then
            Range(Cells(lData, 2), Cells(lData, 5)).Copy
            Cells(lHasil, 7).PasteSpecial xlPasteValues
            Application.CutCopyMode = False
        Else
            dNilai = Cells(lHasil - 1, 10).Value
            Cells(lHasil - 1, 10).Value = dNilai + Cells(lData, 5).Value
        End If
    Next rgData
    Application.ScreenUpdating = True
End Sub

lalu dijalankan dengan menekan sebuah tombol, untuk hasilnya bisa langsung
dicoba pada file terlampir.

Wassalam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 19 Maret 2013 17.00, Ferry Rahdiansyah