Seluruh sheet bisa dimunculkan, dengan cara :
1. ke VBE (tekan ALT F11)
2. lihat project explorer (frame kiri atas) -> didalam folder MSExcel
Objects -> pilih sebuah sheet yang ada disana
3. lihat properties window (tekan ALT F4 berulang agar tampak yang muncul
dan hilang, maka window itulah properties window)
4. cari dalam properties window tersebut, properti bernama Visible -> klik
nama properti Visible -> lihat isi nilainya
5. ganti nilainya dengan xlSheetVisible (pilih xlSheetVisible dari opsi
yang ada untuk properti bernama Visible)
6. ulangi nomor 2 sampai nomor 5, hingga seluruh sheet yang ingin
ditampilkan menjadi tampak dalam tab sheet
7. kembali ke worksheet (tekan  ALT F11)
8. jika masih ragu apakah masih ada sheet yang tersembunyi, ulangi nomor 1
sampai nomor 7
9. simpan workbook untuk kebutuhan pribadi
10. cara di atas adalah salah satu cara meng-unhide sheet, maka mohon
diingat-ingat, sebisa mungkin tidak dilupakan

Kirim email ke