  From: Jan Raisin
  To: belajar-excel@yahoogroups.com
  Sent: Thursday, June 20, 2013 2:22 PM
  Subject: Re: [belajar-excel] Bikin Subtotal dlm PIVOT dg .. ?

  Pak Mulki,

  maaf, belum sempat bikinin solusinya..
  tapi kalo mau.. coba ubah struktur datanya supaya lebih berkaidah database
yang baik dan benar

  Tanggal | Type | Customer | Group | Brand | Qty | Ammount

  untuk pengisian tanggal, misal Januari 2010 harus diisi 2010/01/01 dengan
format Tahun/Bulan/Tanggal agar bisa diterima oleh semua regional setting
komputer manapun
  Setelah tersusun database yang baik, maka dapat dibuat laporan sama persis
dengan sheet Ausie.. >> jadi sebetulnya data di sheet ini adalah lebih ke
format laporan bukan ke database
  Untuk penyusunan dengan Pivot Table pun akan lebih mudah sesuai dengan
keinginan pak Mulki.

  Salam,

  -Miss Jan Raisin-

belajar-excel@yahoogroups.com;