Hai Clift,

solusi dari Jan seperti ini:
1. Gunakan kolom bantu untuk setiap produk seperti telah disebutkan oleh
pak Hendrik
2. Gunakan fungsi-fungsi LookUp untuk mendapatkan qty barang berdasarkan
kriteria (gunakan LookUp atau VLookUp)
3. Uji apakakah jumlah qty barang = qty kriteria (gunakan IF)
4. Kalo qty barang = qty kriteria, maka ambil nilai barisnya, jika qty
barang <> qty kriteria maka nilai baris + 1 (gunakan MATCH)
5. kalo sudah ketemu nomor barisnya, lalu ambil data terpilih (gunakan
OFFSET atau INDEX)

formula dari Jan adalah sbb:

=Index($A$3:$A$32,If(VLookUp($G3,D$3:D$32,1,1)=$G3,Match($G3,D$3:D$32,0),MATCH($G3,D$3:D$32,1)+1))

contoh solusi dari Jan hanya untuk 1 tabel saja, silakan dicoba untuk
dikembangkan sediri berdasarkan keterangan di atas, jika masih kurang jelas
boleh ditanyakan ke sini lagi dengan meneyertakan hasil usaha yang telah
dilakukan ^_^

Salam,

-Miss Jan Raisin-

*>>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
belajar-excel@yahoogroups.com;*
*>>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta dengan
orang-orang yang sabar QS 2:153;*