Bagaimana kalau didaftar filternya ditambahakan sebuah kolom sebelum
no_part filter yang berisi formula yang bisa menghasilkan 0 jika nama part
bukan part discontinue dan akan menghasilkan 1 jika nama part adalah part
discontinue yang kemudian disambung dengan sebuah karakter delimiter
seperti vertikal bar atau koma gitu, yang diikuti dengan nomor part. Jadi
kolom berformula ini (misal diberi nama sorter), akan tampak seperti :
0|111-blabla  jika baris itu nama part bukan discontinue
1|111-bliblibli  jika baris itu nama partnya discontinue

Kamudian sort kolom berformula ini ascending, sehingga semua yang
discontinue akan ada di bawah dan terurut berdasar no_part juga

Setelah itu, refresh pivot table, lakukan copas yang diinginkan. Setelah
selesai copas, di sheet hasil, sort no_part asc.

Jika urutannya harus tertentu (sebenarnya ini kirang kerjaan juga), maka di
tabel filter juga harus ada nomor urut tampilannya yang harus dibawa sampai
hasil. Kemudian kolom nomor urut inilah yang menjadi kunci sorting di sheet
hasil.

<<wlEmoticon-smile[1].png>>

Kirim email ke