Salam Kenal Juga pak Ruswanto
Saya ikut nimbrung ya... walaupun saya bukan master boleh kan ???
Mungkin lho ini ya
Formula 1 = (a*(if b>4,4,b)*c)
Formula 2 = (a*(if b>4,4,b)*(c/0.2))
nilai a, b, c bisa di ganti dengan cell atau range tempat data nya masing masing
misal ini ya a di cell A1, b di cell B1, C di cell C1
rumus nya bisa jadi begini...
Formula 1 = (A1*(if B1>4,4,B1)*C1)
jangan lupa menyertakan tanda sama dengan nya juga ya pak
Untuk Formula 2 silahkan di jabarkan sendiri
jika ingin semua terkalkulasi tinggal copy and paste ke bawah cell yang sudah
diisi formula pak

Mudah2an bener, maklum saya bukan master Excel
semoga memberi manfaat ya pak
Salam Hormat dan jabat erat
Monas

Pada Jumat, 15 November 2013 12:34, "sony.ar...@gmail.com"