From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
On Behalf Of Mr. Kid
Sent: 19 Nopember 2013 5:03
To: BeExcel
Subject: Re: [belajar-excel] Excel Error

Hai Tuti,

Coba langkah berikut :

1. Buat sebuah workbook baru, save as dengan type Macro enabled (.xlsm)

2. File open dan buka file lama yang sering error

3. setiap sheet dalam file lama -> klik kanan -> pilih sheet -> centang
create a copy -> pilih ke workbook baru -> OK

4. lakukan nomor3 untuk semua sheet yang ada

5. ke VBE (ALT F11) di file lama ada modules

6. drag setiap modules yang ada dalam file lama ke workbook baru yang tampak
di VBProject explorer

7. tutup file lama tanpa di save

8. periksa seluruh link formula (ribbon Data -> group Connections -> Edit
Links) pastikan tidak ada yang link ke file lama
9. save workbook baru dan tutup semua excel

10. coba jalankan workbook baru