Oh sudah dicoba ndak bisa ya...

mungkin butuh karakter petik dua dalam teks passwordnya :
"Provider=Microsoft.ACE.OLEDB.12.0; Data Source='" *& DBPath &* "'; User
Id=admin; Password=""" & spwd & """;"

atau mungkin begini :
Provider=Microsoft.ACE.OLEDB.12.0; Data Source=location\folder\file.accdb;
User ID=Admin;Jet OleDB:Database Password="passwordnya"

yang jika disusun dalam data string bervariabel untuk nama db (fullname)
dan teks passwordnya menjadi :
"Provider=Microsoft.ACE.OLEDB.12.0; Data Source=" *& DBPath &* "; Jet
OleDB:Database Password=""
" & spwd & """;"

kalau ndak perlu tanda petik dua jadi :
"Provider=Microsoft.ACE.OLEDB.12.0; Data Source=" *& DBPath &* "; Jet
OleDB:Database Password=
" & spwd & ";"

biasanya seputar perlu tanda petik, perlu petik dua, atau malah ndak perlu
sama sekali.
kecuali Access 2010 atau 2013 (yang pernah alamin sih di Access 2013),
kalau file accdb nya dipassword (File -> Encrypt with password) yang
passwordnya panjang, sering ndak bisa.
Kayanya harus ganti password dengan yang pendek aja. Supaya access 2010
keatas yang berpassword bisa dikoneksi dengan driver ace12, maka coba cari
cara supaya enkripsinya pake yang 2007 saat akan set password.

coba deh tanya ke milis Belajar-Access disebelah yak...
biasanya sih bang Opi, bank AK, n bang HT dah ikut nimbrung nih kalo
nyerempet ke MS Access.
mungkin perlu sabar dikit kali ya...

wassalam,
Kid.

2013/11/23 Ferry Setiawan <fset2...@gmail.com>

> Ok mr kid, thanks atas penjelasannya, ntar saya coba dulu...krn kapan hari
> coba cara itu belum bisa, entah kenapa....

Kirim email ke