Dear Miss and Mr Excel-lent
Terimakasih atas bantuannya..
maaf bila saya ingin mengganti format tanda " # " menjadi tanda " x " misalnya,
bagaimana kah caranya?
apa langkah yg harus saya ambil?

mohon bimbingan dan kesabarannya.

Regards.

Pada Jumat, 7 Februari 2014 8:37, Jan Raisin <miss.jan.rai...@gmail.com>
menulis:

Pak Pardede,

agar UDF dapat berfungsi untuk semua workbook, maka UDF tersebut harus diubah
dulu menjadi Excel AddIns lalu diaktifkan pada komputer setempat.
jika UDF juga ingin dijalankan di komputer lain, maka AddIns tadi harus dicopy
dulu ke komputer lain, setelah itu diaktifkan di komputer tersebut.
berikut adalah langkah2 untuk merubah file tersebut menjadi AddIns dan
mengaktifkannya.

A. Cara merubah UDF menjadi AddIns
1. pada file yang sudah ada UDFnya, lakukan Save As
2. nama file boleh diganti, nama ini nanti yang akan menjadi nama Excel AddIns
3. pilih tipe file Excel AddIns (.xlam untuk excel versi 2007 ke atas atau .xla
untuk excel 97 - 2003)

B. Cara memasang AddIns
1. File >> Options
2. Klik Add-Ins
3. Pada kotak manage, pilih Excel Add-Ins
4. Klik Go
5. Akan muncul dialog box dengan nama-nama AddIns yang ada di komputer anda,
jika tidak muncul klik Browse untuk mencari file AddIns yang tadi sudah anda
buat
6. Beri tanda cek list pada AddIns yang ingin diaktifkan
7. Klik OK

Setelah selesai, coba buka workbook baru dan panggil UDF yang tadi seperti anda
memanggil fungsi Excel yang lain.

semoga langkah-langkah di atas cukup jelas untuk diikuti

Salam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 6 Februari 2014 22.43, Pukka Hamonangan Pardede <angan_l...@yahoo.co.id>
menulis:

>YESSSS...!!!
>Akhirnya kasus saya sudah selasai.. thanks buat semua excel-lent..
>cuma begini, setelah saya paste ke laptop istri saya kog jadi gak jalan yah..
>mohon bantuannya pak. apa langkah pertama yg harus saya perbuat agar
>formulanya dapat bekerja pada PC atau Laptop yang lain.
>

>Terimakasih banyak guru.

Kirim email ke