Mr Kid,
maaf saya kurang memahami makna dari email Mr Kid.
salam,
ASL

To: belajar-excel@yahoogroups.com
From: mr.nm...@gmail.com
Date: Sat, 29 Mar 2014 06:17:40 +0700
Subject: Re: [belajar-excel] copy paste secara kontinue.

Hai Ahmad,

Langkah pembuatan record baru dari record yang sudah ada, yang nantinya akan di
diubah bagian tertentu dari si records baru :
1. blok seluruh record lama yang akan digandakan

2. simpan jumlah baris yang terblok
2. copy yang terblok
3. menuju baris kosong baru dibawah data yang sudah ada
4. paste values
5. lakukan pengubahan yang diperlukan pada area hasil paste

6. sort seluruh data (yang asli beserta hasil paste)

Dear BeExceller,
Gimana sih buat copy paste secara kontinue, karena bila menggunakan rekam macro
kan tidak bisa terus menerus copy pastenya. saya ingin baris pertama (sumber)
dicopy pastekan ke baris yang telah di insert row. atau bisa juga dengan
menggunakan copy insert cells ya. tetapi ini terus menerus berlangsung sampai
pada batas baris terakhir dari data.

kalau bisa sih, penempatan baris pertama yang akan dicopy insert pastekan itu
tidak ditanamkan baris pertamanya, misal tidak usah ditulis dalam macro A12,
tetapi cukup kursornya kita posisikan pada baris pertama yang akan dicopy,
barulah macro tsb mengeksekusi sampai baris terakhir.

terlampir data yang sudah saya buatkan rekam macronya.
mudah2an bisa membantu, dan dapat pembelajaran bagaimana caranya macro yang
bekerja secara terus menerus tsb sampai batas baris yang ada.
terima kasih.
salam.

ASL

Kirim email ke