eh... gak ada file lampirannya...

"Kesulitan saya adalah ketika data baru tersebut ingin saya copy ke
worsheets, saat proses saya jalankan selalu data tidak dikenali alias not
variable kalo ga salah istilahnya."

Jika memang karena error karena variabel belum dideklarasi, maka
deklarasikan dulu variabel yang akan dipakai. Yang tidak direkomendasikan
tetapi mungkin bisa, hapus baris Option Explicit yang ada di baris pertama
module tersebut.

> Dear master Excel.
>
> Saya memanggil data dari database melalui sebuah form, namun tidak semua
> saya tampilkan dalam form tersebut. Di dalam userform data saya
> formulasikan kembali sehingga terbentuk sebuah nilai/data baru.
>
> Kesulitan saya adalah ketika data baru tersebut ingin saya copy ke
> worsheets, saat proses saya jalankan selalu data tidak dikenali alias not
> variable kalo ga salah istilahnya.
>
> Mohon arahan para master sekalian.
> Untuk memperjelas yang saya maksud saya lampirkan contoh file-nya.
>
> Terimaksih.
> [...]

Kirim email ke