Malam pak hendrik
Terima kasih pak petunjuknya saya coba dulu mempelajarinya pak..

Terkirim dari Samsung Mobile

-------- Pesan asli --------
Dari: Hendrik Karnadi <hendrikkarn...@yahoo.com>
Tanggal: 30/04/2014  13:58  (GMT+00:00)
Ke: belajar-excel@yahoogroups.com
Subjek: RE: [belajar-excel] Trs: Copy Data Ke Sheet Lain Berdasarkan Kriteria

Hai Andre,
Saya menggunakan What If   Analysis bawaan Excel.
Cara menggunakannya sbb:
- Buat kriteria (judul saja) sesuai dengan judul pada data sumber
-Buat fungsi DSUM pada pojok kiri tabel (perpotongan antara kolom NIK dan baris
kode cab)--> lihat cara penulisan fungsinya
- Blok tabel data yang mengandung NIK dan kode Cabang tsb (data yang akan diisi
ada pada bagian tengah - dibawah judul baris dan di kanan judul kolom)-->
Fungsi DSUM pada pojok kiri tabel hrs berupa angka
- Klik Data kmdn What if analysis
- Isi alamat sel
untuk kriteria Row dan Column dengan alamat sel kosong di bawah judul kriteria
- Selesai dan bandingkan hasilnya dgn sumber data. Jika penulisan alamat sel
untuk kriterianya terbalik maka hasilnya akan 0 semua.

Catatan:
Lakukan langkah di atas pada contoh file yang saya krm. Jika sdh mengerti cara
kerjanya baru diterapkan pada data sebenarnya. Tabel range dan isi tabel
(kecuali judul baris dan kolom) tidak bisa diubah.

Salam,
HK

Sent from Samsung Mobile

Andre Rahmaidy <andree_bpdsum...@yahoo.co.id> wrote: