Dear Decho,

Benar apa yg dijelaskan oleh mr kid, untuk kebutuhan ini bisa menggunakan
vba, logika sederhananya adalah mendeteksi baris terakhir di database,
kemudian copy value dari sheet input. Tapi kalau saya lihat di sheet
database ada data yg memerlukan perhitungan seperti VAT. Jadi setelah copy
data dari sheet input tambahkan juga perhitungan yg diperlukan.

Thanks
Ferry
On May 31, 2014 3:50 PM, "'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com [belajar-excel]" <
belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

> Hai Decho,
>
> Menyimpan data dari sheet untuk input ke sheet kumpulan data seperti sheet
> Database secara otomatis membutuhkan VBA.
> Banyak sekali contoh di posting lawas tentang cara input ber-VBA tersebut.
> Blog
> milis <http://b-excel.blogspot.com/> juga memiliki catatan tentang
> pembelajaran VBA.
>
> Andai belum mengenal VBA, silakan memulai untuk mempelajarinya, sembari
> menunggu BeExceller yang bersedia membuatkannya (ndak bisa dipastikan akan
> ada yang membuatkannya sampai persis seperti yang dibutuhkan).

> [...]
  • [belajar-excel... decho lover girls d3cho_thun...@yahoo.co.id [belajar-excel]
    • Re: [bela... 'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com [belajar-excel]
      • Re: [... Ferry Setiawan fset2...@gmail.com [belajar-excel]

Kirim email ke