Sdh coba cari di file milis pak? Kayaknya ada kasus serupa.

Salam,
HK

Sent from Samsung Mobile"setose...@yahoo.com [belajar-excel]"
<belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:Assalamu'alaikum Warohmatullhi Wabarokatuh

Salam kenal dan sukses untuk rekan2 semua disini. Mohon bantuannya, saya
memiliki data yang berbentuk kolom dan terdiri dari beberapa sheet, saya ingin
merekap semua data tersebut ke dalam satu kolom di sheet lain. Saya sudah
mencoba membuat rekapan dengan menggunakan rumus sederhana, tapi yang menjadi
kendala adalah jika ada data di setiap row/kolom yang kosong maka di row/kolom
rekapan pun menjadi kosong. Saya sudah mencoba menggunakan fungsi Filter di
excel, dan dengan Filter bisa dibuat data yang kosong menjadi tidak muncul di
kolom rekapan, tapi saya terkendala kembali ketika sheet rekapan tersebut saya
protect, maka fungsi filter tidak dapat digunakan. (sheet saya protect karena
khawatir rumus yang sudah dibuat tidak sengaja terhapus). Yang ingin saya
tanyakan adalah adakah rumus cara merekap data dimana ketika kolom dari
beberapa sheet kita satukan maka data yang kosong tidak muncul di kolom rekap?
Untuk file contoh sudah saya lampirkan, pass sheet : 123. Terimakasih.

Kirim email ke