;(

ndak ada yang nyoba cari penyebabnya ya...

:(

;) mungkin pada belum sempat

Kira-kira penyebabnya :
1. ada sebuah cell berformula (mungkin lebih) di sheet tersebut. Cells
tidak terletak di kolom ber-header, jadi sepertinya sebagai formula untuk
cek sesuatu atau formula bantu, tetapi lupa dihapus.
2. ada style buatan sendiri bernama Normal2 (lihat di ribbon Home -> group
Styles -> Cell Styles) dan styles ini diterapkan pada banyak cells dalam
sheet tersebut.

Usaha untuk mengembalikan kondisi sheet tersebut :
1. blok seluruh cells dalam sheet (BUKAN hanya cells yang sering dipakai
ada datanya, TAPI seluruh cells dalam sheet) dan terapkan cells styles
Normal (ribbon Home -> group Styles -> Cell Styles -> pilih Normal (bukan
Normal2)
2. blok seluruh cells dan format cells menjadi General
3. blok seluruh kolom mulai dari kolom kosong pertama di kanan tabel sampai
kolom terkanan Excel lalu lakukan Delete Column (klik kanan -> Delete)
4. blok seluruh baris mulai dari baris kosong pertama di bawah tabel sampai
baris terakhir Excel lalu lakukan Delete Row (kllik kanan -> Delete)
5. klik cell A1
6. Save workbook

  • Re: [belajar-excel] Apa pen... 'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com [belajar-excel]
    • Re: [belajar-excel] Ap... lkm jktind lkmjkt...@gmail.com [belajar-excel]