Dear Master Kid,

Muantap... terima kasih ya mr. kid atas semua bantuannya.

Terima kasih,

Bams. T

Pada Rabu, 15 Oktober 2014 10:40, "'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com
[belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:

Coba pakai copy sheet daripada membuat sheet baru lalu meng-copy dari sheet
lama ke sheet baru.

> [...]

>(input harian) dan sebuah di tabel output (in supplier).
>Kolom bantu digunakan dengan pertimbangan :
>1. record histori akan banyak sekali
>2. pengolahan dengan Excel
>

>Andai tidak suka dengan kolom bantu, silakan di-convert ke bentuk array
>formula, sehingga jumlah cell ber formula akan lebih sedikit dan cell
>berformula tampak canggih. Ketika menggunakan array formula, usahakan jumlah
>cell yang dirujuk cukup ke area record yang ada datanya saja dan record di
>data histori (input harian) janganlah terlalu banyak.

 saya isi dengan rumus yg ada di baris ke 2 dengan kode No. 2 maka yg muncul
selalu sama dengan
 hasil baris yang pertama. karena di data saya dalam satu tanggal ada beberapa
analisa dan beda Qty.

formula berdasarkan 3 criteria dan jumlah total pemakaian,

Kirim email ke