Wa'alaikumussalam wr. wb.

Hai Amorius,

1. untuk membuat full screen (ndak tampak winmenu min max close nya), set
properti displayfullscreen milik object application
*** menu bar (lengkap beserta ribbon) akan ter-hide tapi ukuran window
tidak bisa diatur menjadi ukuran tertentu
application.displayfullscreen=true

2. untuk membuat window aplikasi berukuran tertentu, manfaatkan properti
windowstate, width, height milik application
*** properti width dan height bisa digunakan ketika windowstate bernilai
xlnormal

with application
    .windowstate=xlmaximized    'jadi max win gak bisa pake width dan height
    .windowstate=xlminimized     'jadi min win gak bisa pake width dan
height
    .windowstate=xlnormal    'jadi berukuran tertentu bisa pake width dan
height
    .width=400    '400 pixel width
    .height=200   '200 pixel height
end with

3. ribbon disembunyikan (bukan menu excel yang disembunyikan), manfaatkan
perintah excel 4 macro untuk jalankan prosedur hide ribbon
application.executeexcel4macro "show.toolbar(""Ribbon"" , true )"

4. untuk hal lainnya tentang tampilan, silakan mengeksplorasi properti
milik object application atau object activewindow (atau object windows
tertentu milik object application) dengan nama properti yang didahului
dengan kata 'display'.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

belajar-excel@yahoogroups.com>:

> Assalamu'alaikum...
>
> Para master sekalian...
> Ada yang bisa bantu saya memberikan solusi script untuk me resize
> workbook display excel sesuai dengan ukuran yang kita inginkan dan
> membuat tampilan worksheet tanpa toolbar.
> Terimakasih sebelumnya...
>
> Wassalamu'alaikum...
>
> --
>
> Andrie Amorius, SE. Ak
> [...]