Hai Odong,

jadi inginnya nanti di cel akan diinput nilai 1, 2, 3, dst ya?
lalu akan ditampilkan menjadi gabungan kode barang dan nama barang seperti
cel di sebelahnya ya?

Setau Egi, custom format memiliki syntax seperti ini:
<NilaiPositif> , <NilaiNegatif> , <Nol> , <Text>

Nah.. kalau yang ditulis di cel adalah angka 1, 2, atau nilai positif
lainnya maka yang akan ditampilkan di layar komputer adalah tampilan yang
seragam, tidak bisa berbeda.
Lain hal jika tampilannya terletak pada cel yang lain, mungkin bisa
menggunakan fungsi2 LookUp terhadap suatu tabel referensi.

Egi nyerah dulu untuk kasus yang ini.. mungkin ada member yang lain yang
bisa bantu solusinya
#melambaikantangankecamera

Wassalamu'alaikum wr wb

Egi

Pada 20 November 2014 10.40, odong nando odongna...@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:

> Saya ingin menampilkan data validation list dengan gabungan dari dua cell
> kode barang dan nama barang, dengan pemisah pipe...tp saat saya memilih
> data nya, sy hanya menghasilkan data yg salahsatu cellnya saja dalam hal
> ini kode barangnya.
>
> Nah untuk menghasilkan nila dari dua cell tsb saya harus menginput manual
> pada cuatom format cell masing2 cell yg akan saya validation list kan...
> penginputan ini menghassilkan tampilan cell sesuai dengan format cell, jd
> saat kita input apapun pada cell tsb akan terliht tetap sama seperti yang
> [...]
  • [belajar-exc... odong nando odongna...@yahoo.com [belajar-excel]
    • Re: [be... hendrik karnadi hendrikkarn...@yahoo.com [belajar-excel]
      • Bls... odong nando odongna...@yahoo.com [belajar-excel]
        • ... egidia seftyanaputri egidia.s.pu...@gmail.com [belajar-excel]