mbak Dwi,

Baris :
           TblRkp(NewRkp + r, 7) = Sheets("Form").Range("*c10*").Value   '
keterangan
menunjukkan bahwa penulisan ke sheet tujuan akan berulang dari nilai r=1
sampai nilai r tertentu oleh bagian NewRkp + r
Jadi, di sheet tujuan, andai r mulai dari 1 sampai 5, maka akan tertulis di
5 baris.
Nilai yang dituliskan di 5 baris di sheet tujuan tersebut diambil dari
nilai yang sama yang ada di :
           Sheets("Form").Range("*c10*").Value

Pertanyaan Anda adalah kenapa kok penulisannya double :
   "saya klik tombol input data memang masuk ke sheet rekap akan tetapi ter
entrynya lebih dari satu."
Jawabnya :
Karena r mulai dari 1 sampai r > 1 akan menyebabkan nilai di C10 (tetap dan
tak pernah berganti jadi C11 ketika r berubah nilainya) yang ada di sheet
'FORM' tertulis ke sheet tujuan sebanyak r maksimum. Artinya, jika di sheet
FORM diisi 17 baris data baru yang harus ditulis ke sheet tujuan dengan
nilai kolom C yang terisi mulai dari C10,C11 dst, hanya akan diambil nilai
C10 saja walau penulisan di sheet tujuan sudah akan menulis di baris-baris
berikutnya (bukan baris pertama kali lokasi penulisan yang diharapkan).

Anggap saja nilai r mulai dari 1 sampai 3 (karena di sheet FORM ada 3 baris
data baru), maka saat r=1, di sheet tujuan baris 11 akan ditulis nilai C10.
Saat r berubah menjadi 2, maka sheet tujuan baris 12 akan diisi lagi dengan
nilai C10, dst begitu. Apa demikian yang diharapkan ?

Andai memang hanya akan menulis 1 baris saja walaupun di sheet form ada 3
baris data baru, maka ubah for r=1 to blabla menjadi for r=1 to 1

Wassalam,
Kid

On Wed, Dec 31, 2014 at 6:06 PM, dwi mulyaningsih upie...@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

> Dear Mr. Kid,
>
> Maksudnya bagaimana ya? Maaf saya belum menangkap maksud dari Mr. Kid.
> Baris tersebut memang ditujukan untuk cell tetap yaitu C10.
>
> Salam,
> DM
>

>   On Tuesday, December 30, 2014 7:52 PM, "'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>

>  Hai Dwi,
>
> Baris ini selalu merujuk ke cell yang tetap.
>             TblRkp(NewRkp + r, 7) = Sheets("Form").Range("*c10*").Value
> ' keterangan
> [...]

Kirim email ke