Wa'alaikumussalam wr wb

Berhubung ndak ada contoh filenya, maka hal berikut adalah perkiraan saja.
1. di sheet X ada activex control berupa image (misal bernama imgX),
command button, dan spin button
2. proses memasukkan gambar dari suatu file di sheet X sudah berhasil
dengan proses LoadPicture ke control image imgX
3. ada sheet Y yang juga memiliki activex control berupa image (anggap saja
namanya imgY)
4. pada proses di sheet X yang scriptnya memiliki baris LoadPicture
terhadap image imgX ditambahkan dibawahnya proses loadpicture ke image imgY.
Jadi, yang tadinya ada bunyi :
    imgX.picture=loadpicture(blabla)
ditambahkan dibawahnya untuk ke imgY menjadi :
    imgX.picture=loadpicture(blabla)
    imgY.picture=loadpicture(blabla)

Kira-kira demikian.

Wassalamu'alaikum wr wb

[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

> Assalamualaikum,
>
> mohon solusi untuk persoalan yang saya hadapi,
>
> saya memasukkan gambar (dari folder gambar) ke excel dengan activeX
> control menggunakan command button dan spin button, berhasil untuk sheet
> yang berisi spin button. tetapi saya gagal memasukkan gambar yang sama
> otomatis ke sheet yang lain.
>
> mohon solusi para master.
> terimakasih

  • [belajar-excel] m... Muhaimin Shidiq shidi...@yahoo.com [belajar-excel]