From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: 10 Maret 2015 13:07
To: BeExcel
Subject: Re: [belajar-excel] vlookup dengan kriteria warna

hmmm...
kenapa kok cell cell tertentu itu diberi warna ?
apakah pewarnaannya sesuai kondisi kebahagiaan user saat itu ?
atau pewarnaannya berdasar suatu kriteria yang dapat dijabarkan bunyi logikanya
?
kalau memang berdasar kondisi kebahagiaan user saat itu, sepertinya butuh VBA,
setidaknya untuk menyusun UDF pembaca warna.
kalau ternyata berdasar suatu kriteria tertentu, berarti bisa dijabarkan
kriterianya dan disusunlah formulasi untuk menentukan status berdasar kriteria
tersebut. Lalu dilakukanlah filter atau filter (termasuk array formula
filtering) berdasar status kriteria tersebut.
hehehe...
sayangnya, sering kali, pada kasus memfilter warna seperti ini, saran untuk
menggunakan definisi kriteria pemberian warna daripada membaca warna itu
sendiri selalu dikesampingkan alias ndak ada yang mau. Pengennya tetep keukeuh
harus baca warnanya... :(
ya wis lah... monggo dilanjut sajah...

boby66_c...@yahoo.com<mailto:boby66_c...@yahoo.com> [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com<mailto:belajar-excel@yahoogroups.com>>:

Salam sejahtera para pakar

Saya ingin bertanya apakah di excel fungsi vloopup memungkinkan digunakan untuk
mencari atau memanggil yang dengan kriteria  warna highlight

misalnya =vlookup(range;warna highlight)

jadi hanya akan mencari data yang dihighlight dengan warna tertentu saja

Salam sejahtera
Boby

This email has been scanned for Viruses and Spam. For more information
please contact your local Business Unit Information Security representative.
  • [belajar-ex... BOBY CHUA boby66_c...@yahoo.com [belajar-excel]
    • Re: [b... 'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com [belajar-excel]
      • RE... 'Subroto, Matzen' matzen.subr...@akzonobel.com [belajar-excel]
        • ... 'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com [belajar-excel]