From: 'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com [belajar-excel]
[mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: 05 Mei 2015 03:12
To: BeExcel
Subject: Re: Fw: [belajar-excel] Link Sel

Sebenarnya ndak perlu kolom bantu.

Pinjem formulanya ya mas DD.
=IFERROR(INDEX(Sheet2!$A$2:$H$7;MATCH(Sheet1!$D$4;Sheet2!$H$2:$H$7;0);ROW()-5);"")

Dari previews yang menampakka spin buttin yang akan menghasilkan urutan angka
1,2,3,4,dst, tampaknya kasus ini akan mengambil baris data berdasar nomor
record. Nomor record itu disediakan oleh spin button. Misal spin button
menghasilkan angka 4, berarti akan mengambil record ke-4. Nilai dari spin
button (yang di-merge) tampaknya ditulis di range Sheet1!$D$4

Jadi range Sheet1!$D$4 akan berisi angka 1 atau 2 atau 3, dst berubah setiap
kali spin button ditekan.

Data yang akan diambil ada di Sheet2!$A$2:$H$7

Formula mas DD bisa diubah menjadi (tanpa kolom bantu)
=IFERROR(INDEX(Sheet2!$A$2:$H$7;Sheet1!$D$4;ROW(1:1));"")

*** Jika regional setting komputer setempat adalah English, ganti karakter
titik koma dalam formula menjadi koma.

On Mon, May 4, 2015 at 7:11 PM, hendrik karnadi hendrikkarn...@yahoo.com