coba anda klik cell B7, dan buat data validationnya, masukan formula yang anda
anda buat.
dan tolong balas mailnya ke milis belajar excel "
belajar-excel@yahoogroups.com" , bukan mail saya " to / cc / bcc" nya
br,

odong nando

    Pada Kamis, 3 Desember 2015 9:27, Dody Irawan <dodyirawa...@gmail.com>
menulis:

 Maaf mas... gak ngerti....
Pada 3 Desember 2015 09.13, odong nando odongna...@yahoo.com [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:

 Oo...jadi masalah nya bukan pada formulanya, tapi pada penempatannya,
seharusnya kriteria dan cell yang akan di buat data validation adalah sama
bukan dalam sebuah range I5 : I55
silakan perhatikan lagi "... coba data validationnya yg isi di cell yang akan
di input NIP... ".bukan berarti termasuk database yang akan anda buat, mana
cell yang akan anda inputkan NIP nya, tentu bukan antara range I5:I55 bukan,
karena ini adalah bagian dari database yang akan anda buat, bukan sesuatu yang
di input, melaikan di copas melalui vbe. br,

odong nando

    Pada Kamis, 3 Desember 2015 7:19, Dody Irawan <dodyirawa...@gmail.com>