Yang Anda butuhkan ada di sheet bernama marks.
Di VBE, class module Sheet2 (sheet ini, di tab sheet tampak bernama
'marks'), ada sebuah prosedur event. Event yang dimanfaatkan adalah
calculate milik sheet ini.
Isi prosedurnya adalah mengatur sebuah shape yang akan diletakkan di bawah
tabel. Shape berisi teks, gambar atau apapun yang diinginkan.

Pada file tersebut, shape tersebut diatur untuk diletakkan di baris ketiga
setelah record terakhir. Artinya ada 2 baris kosong.
Posisinya diatur untuk rata kanan tabel.
Bagian pengatur ini ada di dalam blok With ... End With.
Silakan diatur dan disesuaikan isi blok With ... End With ini dengan
kebutuhan setempat.

Posisi suatu object (termasuk sebuah shape) adalah dengan menentukan titik
koordinat pojok kiri atasnya.
Jadi, sebuah koordinat titik PKA (pojok kiri atas) akan berisi titik X dan
Y. Titik X diwakili oleh Left dan titik Y diwakili oleh Top.
Itu sebabnya dalam blok with end with tersebut ada proses untuk mengatur
agar nilai titik x alias nilai Left adalah di suatu titik tertentu hasil
perhitungan. Begitu juga titik Y alias nilai Top.

Yang Anda butuhkan adalah menentukan range untuk meletakkan titik pojok
kiri atas si shape, yaitu di baris with blabla, dan nilai Left.
Kalau akan rata kiri tabel, di baris pengatur nilai Left, hapus bagian
pengurangnya.

[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

> Tolong Mr. Kid saya bingung baca filenya hehe..

  • [belajar-excel] Fo... Fatania Latifa fatania.lat...@gmail.com [belajar-excel]
    • Re: [belajar-... 'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com [belajar-excel]
      • Re: [bela... Fatania Latifa fatania.lat...@gmail.com [belajar-excel]
        • Re: [... 'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com [belajar-excel]