hmm...

kira-kira demikian...

Berapapun jumlah kolomnya (1 ataupun 32ribu), tetaplah disimbolkan dengan
CCC.
Penentunya adalah jumlah record. Untuk jumlah record maksimal 3 digit (1
sampai 999) maka pakai angka 1000 seperti dicontoh file.
Konsepnya adalah menggunakan angka 1 diikuti angka 0 sebanyak jumlah digit
dari nomor record terakhir yang mungkin.

Regards,
Kid

belajar-excel@yahoogroups.com>:

> Dear Mr Kid
>
> Terima kasih sekali atas jawaban yang diberikan. Saya mudeng ... (mumet
> dengan sukses)
>
> Untuk data full 3 kolom, maka faktor kali untuk menjadi CCC harus 1000000
> (satu juta) bener gak?
> karena total data sekitar 300rb record.
>
> Kemudian dikembalikan lagi menggunakan rumus INT dengan pembagi 1000000
> (satu juta) lagi.
>
> Mohon koreksinya
>
> Terima kasih
> Susilo

> [...]