Wa'alaikumsalam wr. wb.,

jika nilai di kolom F sudah ada, maka nilai untuk kolom G bisa langsung
dicari menggunakan fungsi VLookUp, tetapi jika nilai di kolom F belum ada,
coba silakan masukkan fungsi ini di kolom F dan dicopy ke bawah

=If( IsNumber( B4 ) ; B4 ; J3 )

formula di cel G4 adalah sbb:

=VLookUp( J4 ; $B$4:$C$21 ; 2 ; 0 )

semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum wr wb,

Egi

Pada 9 April 2016 17.27, Wahyu Eko abi_esc...@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:

> Assalamu alaikum
>
> Maaf teman-teman milis Excel,
> saya ingin meminta solusi untuk permasalahan berikut.
> dalam email ini saya lampirkan sample permasalahan yang saya hadapi.
> dalam File terlampir saya ingin memodifikasi kolom C menjadi Kolom G
>
> Mohon bantuannya sehingga bisa memudahkan pekerjaa saya.
> mengingat data yang dikerjakan ada ratusan data
>
> Terima Kasih.
>
> Wassalam

  • [belaj... Wahyu Eko abi_esc...@yahoo.com [belajar-excel]
    • R... egidia seftyanaputri egidia.s.pu...@gmail.com [belajar-excel]