Hai Deddy,

Mungkin fitur Paste Link milik MS Office bisa dimanfaatkan.
Begini :
1. buka Word (kosongan saja dulu deh, lalu buat beberapa baris kosong
dengan Enter 3 atau 4 kali)
2. buka Excel (workbook yang ada data yang sering di-update itu)
3. blok range tabel data yang akan disalin ke Word, misal data di A1:C5,
blok A1:C5 lalu CTRL C
4. ke Word, letakkan cursor di lokasi paste, lalu ikuti langkah paste
berikut :
      -> ribbon Home -> group Clipboard -> klik panah kecil item Paste ->
pilih Paste Special (teks paste special) -> muncul dialog window
     -> pilih item Picture (Windows Metafile) -> tekan OK
5. ke Excel lagi, klik chart yang akan disalin, tekan CTRL C
6. ke Word, letakkan cursor di lokasi paste, lalu ikuti langkah past
[...]
7. ke Excel, ubah nilai dalam tabel dengan suatu nilai yang membuat
perubahan mencolok di tabel dan di chart,
8. ke Word dan lihat hasilnya.

Regards,
Kid

belajar-excel@yahoogroups.com>:

> Para master....
>
> Bisa gak ya, data diexcel di simpan menjadi word ( save as word ) ???
>
> selama ini saya membuat report chart harus di copy paste secara manual...
>
> Kalau saya menggunakan save as pdf, dari bos tidak memperbolehkan...'
>

> apakah cara yang lebih cepat, agar data yang sudah kita kehendaki difile
> excel di save as word ??
>

> mohon bantuannya para master
>

> maturnuwun
>
> Deddy