Hai Ayub,
Langkah prgnya begini...
- cari baris terakhir tabel
- turun 3 baris
- tulis teks tempat tanda tangan.

Coba dengan rekaman macro, dengan langkah sbb:
- lakukan perekaman macro (View, Macro, Macro Recording)
- Tempatkan penunjuk sel pada range A65000 (kalau pake Excel 2003)
- pindahkan penunjuk sel ke baris bawah tabel lalu turun 3 baris (tekan tombol
end, panah keatas dari posisi penunjuk sel A65000 lalu tekan tombol panah
kebawah 3x)
- tulis teks tempat tanda tangan
- klik View, Macro, Stop recording.

Lihat macronya dengan menekan tombol Alt F11 secara bersamaan.

Simpan file sebagai file bermacro (Excel Macro Enabled Workbook).

Aktifkan macronya terlebih dahulu sebelum membuka kembal file kembali untuk uji
coba.

Selamat mencoba.

Salam,
HK

Sent from Samsung Mobile

ayubba...@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
belajar-excel@yahoogroups.com </div><div>Subject: [belajar-excel] Mohon
Pencerahan auto teks di bawah tabel </div><div>

Mohon maaf sebelumnya, sedikit binggung pertanyaan saya tidak muncul
dipostingan group, jadi ini yg ke 3 dgn pertanyaan yg sama,

Langsung saja masters, sebelumnya sdh mncoba beberapa syntax di VBA namun krn
minim ilmu tidak berhasil jalan terakhir bertanya di sini, begini masters saya
punya tabel data pegawai namun tabel ini menampilkan data sesuai kelompok
sesuai validasi data, namun di bawah tabel ada teks tempat tanda tangan
bagaimana VBA mengatur teks ini turun dan naik sesuai panjang tabel dengan
posisi jarak dengan tabel 3 row.

Demikian masters wassalam
  • [belajar-excel] M... Ayub Barin ayubba...@gmail.com [belajar-excel]
    • Re: [belajar... Nang Agus nanga...@gmail.com [belajar-excel]